Pelajaran Berharga dari Seorang Pak Tua


pada post sebelumnya saya bercerita tentang saya yang berangkat ke Padang, karena urusan keluarga, dan cerita tersebut terhenti pada saat pengumuman pesawat yang akan saya tumpangi Boarding, pendek kata, post ini adalah kelanjutan dari cerita tersebut

setelah pengumuman boarding para penumpang bergegas menuju pesawat, seperti biasa, saya melihat orang orang yang berjalan cepat menuju pesawat, ada satu hal menarik yang saya lihat, seorang pak tua yang di papah oleh anaknya di kejauhan, sekedar informasi, di tengah perjalanan sang pemandu jalan dari airport terus mengatakan, “Seat 1-20 lewat sini, seat 21 seterusnya lewat bawah”, kebetulan saya duduk di seat 31A, jadi saya harus turun tangga dan melewati jalan “outdoor” yang pada saat itu sedikit becek karena hujan, kembali ke pak tua tadi, semakin lama saya semakin mendekatinya, terlihat pak tua dan anaknya kesulitan menuruni anak tangga, menyebabkan sedikit kemacetan di tangga tersebut, beberapa penumpang terlihat tidak sabar dan mencoba mendahului pak tua dan anaknya tersebut, saya salah seorangnya.

setelah pesawat mendarat di padang, para penumpang bergegas keluar pesawat, saya kembali melihat pak tua yang kelihatannya duduk di seat terdepan keluar tertatih tatih jauh di depan, saat itu saya mencoba mendekati mereka, dan mengatakan, “mas, bapaknya pakai kursi roda saja, itu disediakan di depan belalai gajah”, serta merta orang tua tersebut mengatakan sesuatu kepada saya

“saya masih kuat, saya akan terus berjalan sampai kaki ini mati rasa, saya tidak mau pakai kursi roda”

mendengar kalimat itu saya terhenti dan tertegun, saya yang berpikir hanya atas dasar kasihan, tidak melihat sebuah semangat yang begitu besar dari seseorang, penulis telah mendapat sebuah pelajaran berharga hari itu, bahwa semangat tidak akan lapuk dimakan usia, bahkan keterbatasan fisik.

semoga tulisa ini dapat bermanfaat bagi para pembaca

 

One Response to Pelajaran Berharga dari Seorang Pak Tua

  1. Ech@ says:

    hmm..itulah orang yang bersemangat untuk terus melangkah walaupun usia tak dapat dihindari sehingga menyebabkan langkahnya sedikit melambat…

Leave a Reply

