R.E.S.P.E.C.T


respect… kata ini sering menjadi sesuatu yang harus dimiliki oleh setiap manusia… pada saat kita duduk di sekolah dasar.. kita mengenal kata ini dengan harga menghargai… seiring berjalannya waktu.. rasa harga menghargai kelihatannya sudah semakin luntur (saya tidak begitu tahu dengan anda, tapi saya kerap mengalami ini)

sebagai manusia modern yang berpendidikan, anda akan berusaha untuk earn the respect, banyak cara yang digunakan untuk mendapatkan respect seseorang, contohnya: umur, pendidikan, status sosial, dan lain lain.

pada saat seseorang berada pada tingkat yang lebih tinggi, misalnya umur, maka dengan otomatis dia akan mendapatkan respect dari seseorang yang lebih muda… tapi apakah jika kedua orang tersebut tidak terpaut oleh umur… apa yang menjadi tolak ukur untuk kita menghargai seseorang? well.. bagi saya.. nothing… tidak ada sebuah tolak ukur yang harus digunakan… setiap manusia berhak untuk di hargai, effort sesorang dalam melakukan sesuatu, terlebih jika kita yang di untungkan… itu sudah seharusnya di hargai.. walaupun hasilnya tidak terlalu baik… setidaknya gunakanlah kata “terima kasih” atau “Good Job”, kata tersebut dapat menghilangkan penat dan jerih payah sesorang.

nah.. pertanyaannya… bagaimana bila anda menghargai seseorang, tapi dia tidak menghargai anda? bagi saya.. jawabanya simple… orang yang tidak mampu menghargai orang lain, maka dia tidak berhak di hargai, karena dia tidak menghargai dirinya sendiri. sebuah kutipan dari pengusaha yang menjadi panutan saya Donald D Trump, “you must earn the respect”, kira kira artinya, anda harus mendapatkan respect (dengan usaha), jika anda ingin dihargai.. maka hargailah

well.. sekali lagi.. sebuah cerminan hidup yang pantas untuk di dokumentasikan, semoga setelah tulisan ini penulis menjadi banyak belajar untuk menghargai orang lain

3 Responses to R.E.S.P.E.C.T

  1. Ojat says:

    setuju tet….😀

  2. arieronaldo says:

    kebanyakan orang sekarang ga ngerti gmana cara menghargai orang lain.. tapi dia pengen di hargai…

    susah yah jat.. well.. semoga kita jadi orang orang yang bisa mengkoreksi diri😀

    • Ojat says:

      amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: